Terima Kasih sudah datang ke website kami|Semoga website kami bermanfaat untuk anda

Memilih ban yang tepat buat mobil

Bookmark and Share
Umur ban dari suatu kendaraan banyak di tentukan oleh berbagai macam faktor salah satunya seperti’ kondisi jalanan, keagresipan ketika mengemudi dan juga kondisi cuaca. Ketika kita mau membeli ban baru ada beberapa hal yang patut untuk untuk di perhatikan agar nantinnya tidak kecewa setelah membelinya dan yang terpenting adalah mengindentifikasikan ban mana yang terbaik untuk kendaraan kita dan juga tata cara mengemudi kita .

BAN MOBIL BERPENUMPANG
pemilihan ban mobil berpenumpang tergantung dari bagaimana cara kita mengemudi dan performa yang kita inginkan berikut adalah jenis – jenis ban mobil yang biasa di gunakan.

ALL-SEASON:ada dalam berbagai macam ukuran mulai dari untuk mobil kecil sampai dengan SUV dan juga pick-up Ban –ban jenis ini cocok untuk mereka yang ingin memakai nya sampai dengan tahunan
(pemakaian jangka panjang) dan untuk kendaraan yang nyaman.

PERFORMANSE ALL-SEASON
Ban seperti ini memiliki rating yang lebih tinggi di bandingkan dengan ban standar all-season.
untuk ban ini biasanya memberikan handling serta pengereman yang lebih baik dan biasanya mempunyai profil yang lebih rendah dan foot print yang lebih lebar untuk aplikasi yang lebih sporty.

ULTRA PERFORMANCE :
Biasanya ban jenis ini di gunakan untuk mobil mobil sedan dan sporty . Ban jenis ini di desain untuk memberikan handling yang mantap dan steering yang rensponsif dalam kondisi jalan kering atau basah
tetapi untuk umur pemakaian ban biasanya lebih pendek tetapi semuanya sangat di pengaruhi oleh pemakaian .
BAN SEASION TRUK – SUV
Mobil truk dan suv biasanya membutuhkan ban ban yang special karena ukuranya yang lebih besar dari pada mobil mobil biasa
Berikut jenis – jenis ban yang di gunakan untuk truk :
All season truk : ban jenis ini type nya membulat dan sangat bagus untuk on – road driving . Ban jenis ini di rancang untuk menampilkan performa yang baik untuk segala macam kondisi .
All – terrain : ban jenis ini di pergunakan untuk meratakan jalan dan juga untuk jenis off – road ringan .
Ban jenis ini di tambahkan traksi untuk jalanan yang tidak rata dan juga bersalju .
CARA MEMILIH BAN YANG PAS UNTUK KENDARAAN ANDA :

UTAMAKAN KESELAMATAN
Carilah ban yang mengutamakan keamanan yaitu ban yang baik saat di pakai dalam tes pengereman . Handling dan mempunyai daya tahan hydroplaning ( pembentukan lapisan air antara ban dan permukaan jalan ) . Biarkan tread wear kenyamanan mengemudi , suara suara dan daya tahan perputaran menjadi nilai tambah saja .

BACALAH PETUNJUK DARI PABRIK
Jaminan yang di berikan oleh pabrik untuk ban adalah jaminan untuk penggantian kerugian apabila ban ban mengalami kerusakan dalam jarak tempuh yang mereka janjikan .
semakin jauh jarak tempuh ada pada ban semakin kecil nilai untuk penggantiannya .Kebanyakan jaminan untuk ban hanya mencakup kerusakan yang di karena kan lubang di jalanan atau pun bahaya yang terjadi di jalanan .

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar